BE A SMART FAN : "SUPPORT AGNEZMO OFFICIAL VEVO, DON'T RE-UPLOAD THE VIDEO"

Oleh : JRagansan Purba

   "I see you lookin' at my curves, Coke Bottle", itulah sepenggal lirik dari lagu debut internasional AgnezMo yang berjudul "Coke Bottle" hasil kolaborasi dengan rapper dan produser musik kelas dunia, Timbaland dan TI. Lagu bergenre hip-hop yang diramu begitu kental dengan alunan musik tradisional Indonesia tentu memberikan citarasa yang berbeda bagi penikmat musik di seluruh dunia. Meskipun tak terdengar hentakan dan lengkingan nada tinggi seperti pada kebanyakan lagu pelantun "Karena Kusanggup" tersebut, namun alunan nada yang sangat khas dan berkarakter terasa mengalir di jiwa dan membuat hanyut dalam setiap lirik oleh suara AgnezMo yang sangat santai dan merdu. I have to admit that AgnezMo is always amazing to sing all the type of song; pop, blues, rock, ballad, hip-hop & R&B; she can beat it well even in modern and traditional style.

     Melebarkan sayap menuju kancah musik dunia merupakan salah satu impian terbesar artis multitalenta yang kini tengah sibuk dengan berbagai proyek internasional di negeri Paman Sam tersebut. Jika dilihat dari berbagai kegiatan yang sedang gencar dilakoni oleh sang diva, sepertinya saat ini AgnezMo dan manajemennya sedang fokus untuk proses promosi di berbagai media. Setelah sukses menempati posisi puncak tangga lagu di beberapa stasiun radio di Amerika dan di berbagai negara lainnya, kini saatnya teman duet Timbaland tersebut menunjukkan kualitas musiknya kepada dunia melalui peluncuran chanel Vevo resmi dengan publikasi video perdana lirik lagu Coke Bottle.    

     Satu hal yang perlu kita perhatikan sebagi fans maupun penikmat musik pada umumnya, tentu AgnezMo dan manajemennya memiliki ekspetasi yang sangat baik melalui peluncuran video pada chanel Vevo tersebut, dimana salah satu faktor penilaian eksistensi dan pengaruh musik AgnezMo secara global dapat dilihat dari jumlah viewers atau pengunjung setiap video yang diunggah pada chanel Vevo atau YouTube resmi milik pelantun "Shut 'Em Up" tersebut. Oleh karena itu, sebagai fans yang cerdas, kita harus mendukung secara total dengan memusatkan kunjungan atau view pada video resmi di akun Official Vevo atau YouTube milik AgnezMo.

      Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena melihat maraknya pelanggaran hak cipta hasil karya sang idola dengan mengunggah ulang atau re-upload video pada beberapa akun YouTube pribadi tentu akan sangat merugikan pihak AgnezMo. Coba bayangkan, pelantun "Tak Ada Logika" tersebut harus bolak-balik Indonesia-Amerika untuk membuat karya yang selama ini sangat kita nanti-nantikan dengan mengorbankan tenaga, pikiran, uang dan waktu, semua itu ia lakukan untuk memberikan karya yang terbaik dan membuat bangga fansnya. Usaha dan kerja keras AgnezMo seakan sia-sia jika masih ada diantara kita yang dengan tujuan apapun masih tega untuk melakukan re-upload lyric video premier dan beberapa video AgnezMo yang akan datang. Apakah kita tidak malu jika kita sebagai fans melakukan pelanggaran terhadap hasil karya cipta seseorang yang kita idolakan, sementara AgnezMo sendiri merupakan duta Hak Kekayaan Intelektual??? Think again and be smart!!!

"A smart idol works hard to make the fans proud,
and a smart fan have to know how to make the idol proud of the fans"
(JRagansan Purba)
 

Comments

Popular posts from this blog

NEZINDACLUB “KEKUATAN BESAR DI BALIK KESUKSESAN AGNEZMO”

Kemerdekaan Fashion “Budaya Timur” Seorang Agnez Mo

100 DAILY VITAMIN FOR YOURSELF (Part I - 30 Hari)