SEPULUH JUTA CINTA TWITTER UNTUK AGNEZMO



Oleh : J-Ragansan Purba

       Bukan Agnez Mo namanya jika tidak menorehkan prestasi dan pencapaian luar biasa di setiap perjalanan karirnya. Setelah sukses besar memenangkan berbagai ajang penghargaan nasional dan internasional, berkolaborasi dengan rapper dan produser legendaris Amerika, Timbaland, baru-baru ini pelantun Coke Bottle tersebut berhasil mencatatkan namanya di label musik terbesar di dunia, Sony Global Music USA. Pencapaian besar ini mengukuhkan namanya dalam jajaran musisi kelas dunia seperti Britney Spears, Justin Timberlake, Miley Cyrus, bahkan Celine Dion. Step by step, the dream is coming to be real, and it’s really happening.

       Ibarat gayung bersambut, kesuksesan besar kini terlihat datang beriringan tanpa henti untuk membayar kerja keras yang luar biasa yang telah dilalui oleh pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut. Eksistensi berkarir dengan kerja keras yang begitu inspiratif ternyata berhasil menyatukan cinta  lebih dari sepuluh juta pengguna twitter di seluruh dunia untuk mengikuti perjuangan panjang dalam mengejar dan meraih mimpi-mimpinya. Walau ada yang berkomentar miring dengan mengatakan bahwa mantan penyanyi cilik tersebut tidak mungkin mendunia, tapi faktanya dia adalah orang pertama dan satu-satunya artis Indonesia dengan follower terbanyak di Indonesia, bahkan se-Asia. Dengan jumlah follower yang baru saja telah berhasil menembus angka sepuluh juta, pemilik akun twitter @agnezmo tersebut memang layak untuk berada dalam jajaran 100 artis dunia yang paling banyak di-follow di twitter. It’s not just great, but really amazing for an Indonesian, even Asian artist, Agnez Mo is one and only for this history.
 
Mari kita telusuri kilas balik fenomena akun twitter pemilik album “Sacredly Agnezious” tersebut. Pada tahun 2010, tepatnya pada waktu Agnez Mo didaulat menjadi salah satu international co-host dalam ajang American Music Awards, twitter Agnez Mo berhasil menjadi akun twitter Indonesia pertama dan satu-satunya yang mendapat verifikasi (Verified Account) dari pihak twitter di Amerika. Satu hal yang perlu dicatat pada saat verifikasi tersebut adalah jumlah follower twitter Agnez Mo hanya sekitar 300.000 follower, masih tertinggal jauh sekitar 500.000 follower dengan akun twitter salah satu penyanyi wanita Indonesia yang pada saat itu memiliki sekitar 800.000 follower, tetapi tidak diverifikasi. 

Seiring berjalannya waktu, Agnez Mo akhirnya berhasil mendapatkan cinta jutaan pengguna twitter dan sukses meraih mahkota Queen of Twitter dengan jumlah follower yang jauh memimpin di posisi puncak.  Fenomenal bukan?. Selama kurang lebih dua tahun, akun twitter Agnez Mo menjadi satu-satunya akun artis Indonesia yang mendapat verifikasi. Dapat dikatakan jika verifikasi akun twitter Agnez Mo merupakan pintu gerbang bagi akun twitter lainnya di Indonesia untuk kemudian mendapatkan verifikasi, walaupun masih banyak akun twitter yang telah mencapai jutaan follower tapi tidak diverifikasi. 

Faktanya, akun twitter dengan biografi “Dream, Belive, and Make It Happen” tersebut merupakan satu-satunya akun terbaik sepanjang sejarah sosial media di Indonesia karena difollow oleh musisi dan selebriti kelas dunia, seperti Timbaland, Missy Elliot, Harry Styles, Michael L. Jackson, Tom Cruise, Siwon, Michael Bolton, Brian White, Randy Jackson, serta beberapa produser, dancer dan koreografer kelas dunia. Agnez Mo is the most followed, the most tweeted, the most retweeted and the most discussed Indonesian artist on Twitter. Maka tak heran jika namanya sering bertengger dalam daftar trending topic untuk mengharumkan nama Indonesia dalam jajaran trending topic worldwide. She is the Asian Queen of Twitter. Proud of her!



 SOUND OF HEART IN LOVE
       
       Dear all my beloved friends, ketika saya menulis artikel ini, tiba-tiba saya terpikir untuk menulis sebuah lirik lagu yang menggambarkan kisah persahabatan dan kekeluargaan antara Agnez Mo dan jutaan followers-nya yang menurut saya itu disatukan oleh cinta. Saya membayangkan lagu ini dinyanyikan bersama Agnez Mo, walaupun sepertinya itu tak mungkin terjadi, tapi minimal saya bisa menyanyikannya untuk diri saya sendiri. For sure, I’m not a song writer and I’m not a singer, but my heart just speak to sing that song.


A TWEET LOVE SONG FOR AGNEZMO  
Composed by : J-Ragansan Purba

[AGNEZMO]
I know you love me when I see you follow me
I see your love when you tweet that you adore me
I feel so lovely in your retweet is all about me
I know it’s love, I know it’s love…

[FANS]
You know I love you even you don’t follow me
You know I adore you even you never tweet me
I feel so lovely coz I know that you also love me
I know it’s love, I know it’s love..

Reff : [1]
[AGNEZMO & FANS]
The world knows we fight the dreams in  love
It makes us strongger even storm in the dark
We’re here together and stand up in faith
Hope and forgiveness we bring to the earth

Follow that love and we change the world
I am the trend becoz of your love
Even all things go away not coming back
We have that love, we live that love

Reff : [2]
[AGNEZMO & FANS]
The world knows we  fight the dreams in  love
It makes us strongger even storm in the dark
We’re here together and stand up in faith
Hope and forgiveness we bring to the earth

Favorited that love and we rule the world
We are united to be one love
We bring that peace love coming back
I know it’s love, that power is love



“Cinta datang dan pergi, tapi cinta sejati akan kekal dan abadi"
"Cinta tak pernah menjauh, hanya kita yang kadang tak mau mendekat”
(JRagansan Purba)
 

Comments

Popular posts from this blog

NEZINDACLUB “KEKUATAN BESAR DI BALIK KESUKSESAN AGNEZMO”

Kemerdekaan Fashion “Budaya Timur” Seorang Agnez Mo

100 DAILY VITAMIN FOR YOURSELF (Part I - 30 Hari)