7 FAKTA MEMBANGGAKAN SEPUTAR KESUKSESAN “GO INTERNATIONAL” SEORANG AGNEZMO


Oleh : JRagansan Purba

Go International”, sebuah kata fenomenal yang begitu erat melekat pada diri seorang AgnezMo, artis multitalenta kebanggan Indonesia yang kini telah benar-benar mendunia. Perjuangan dan kerja kerasnya menjadi saksi yang terlihat sangat jelas mengiringi perjalanan karir pelantun Coke Bottle tersebut untuk menembus industri musik dunia. Maka tak heran jika quote cerdas dan inspiratif dari seorang AgnezMo yang bertajuk “Dream, Believe, and Make It Happen” lahir sebagai bukti rekam jejak perjuangan atas proses pencapaian prestasi cemerlang yang tak terbantahkan. Cantik, cerdas, dan pekerja keras, itulah kombinasi sempurna yang Tuhan ciptakan dalam diri seorang AgnezMo yang perfectionist. Konsistensi berkarya dengan kreativitas yang sangat inovatif tak pelak membuat posisinya sangat jauh ribuan langkah memimpin di baris terdepan dalam industri hiburan tanah air. Maka tak heran jika nama besarnya selalu bertengger dalam daftar nominasi di berbagai ajang penghargaan di Indonesia, baik itu karena AgnezMo memang menjadi pemenang, maupun terkadang seolah dijadikan sebagai pemanis untuk meningkatkan pamor agar ajang penghargaan tersebut lebih bergengsi dengan kehadiran nama besar teman duet Christian Chavez tersebut. To be honest, everybody know that AgnezMo is the real Champion! 
     
     Terlahir sebagai bagian dari warga Indonesia yang sepertinya sangat sulit untuk mengapresiasi keberhasilan orang lain tentu memberi tantangan tersendiri dalam perjalanan karir pemilik clothing line “ANYE” tersebut. Dengan dalih bahwa sangat tidak mungkin bagi seorang AgnezMo untuk berada dalam jajaran artis dan musisi dunia, impian Go International tersebut menjadi senjata yang sangat ampuh bagi beberapa orang yang sepertinya menyia-nyiakan hidupnya dengan mencela dan mencibir impian tersebut. “Mulut setan bicara tak karuan”, itulah sepenggal lirik lagu “Muda” yang sepertinya tidak berlebihan untuk dikumandangkan di telinga para haters yang sangat rajin berkomentar buruk padahal mereka sendiri tidak memiliki prestasi dan kontribusi apapun, jangankan untuk Indonesia, mungkin untuk keluarga dan diri mereka sendiri pun tidak ada. Dear haters, “Tong kosong nyaring bunyinya”.

     Ibarat kata pepatah “Anjing menggonggong, kafilah berlalu”, cibiran dan cercaan dari banyak orang sepertinya tak sanggup untuk mematahkan semangat pemeran sinetron Pernikahan Dini tersebut untuk mewujudkan mimpi Go International. Sebagai seorang public figure yang terbilang sangat cerdas, ia menjadikan setiap komentar dan kritikan sebagai batu loncatan untuk melompat lebih tinggi. Terbukti, pemilik album “Agnez Is My Name” tersebut tak hanya matang dalam hal bermusik dan bertumbuh sebagai seorang real entertainer, tetapi juga sangat matang dalam hal karakter. Terlepas dari pro dan kontra yang sering muncul di berbagai media, satu hal yang perlu kita sadari adalah bahwa perjuangan dan kerja keras AgnezMo menuju panggung musik dunia merupakan salah satu bukti nyata nasionalisme anak bangsa untuk berkontribusi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

     Dari sekian banyak prestasi dan kisah inspiratif dari perjuangan artis multitalenta dengan follower Twitter terbanyak di Indonesia tersebut  dalam dunia entertainment, berikut ini merupakan beberapa fakta yang sangat membanggakan seputar kesuksesan Go International seorang AgnezMo.   


1. NASIONALISME TANPA BATAS 
     “I’m originally from Indonesia”, itulah sepatah kata yang pasti dengan bangga selalu diucapkan oleh AgnezMo dalam berbagai kesempatan saat tampil di luar negeri, terutama ketika pelantun “Tak Ada Logika” tersebut menerima tropi penghargaan “Shorty Fox Populy Awards” di New York, Amerika Serikat. Tentu bukan tanpa alasan jika AgnezMo dengan bangga menyuarakan nama Indonesia di mata dunia, jika bukan karena jiwa nasionalisme dan kebanggaan sebagai seorang anak bangsa Indonesia, mungkin saja mantan penyanyi cilik tersebut dengan mudah menjual jiwa nasionalismenya dengan berganti kewarganegaraan atau menikah dengan warga negara asing atau produser musik di luar negeri dengan dalih untuk memuluskan jalan menuju impian go international, tetapi strategi tidak berkelas tersebut tidak berlaku bagi seorang AgnezMo.

       Sebagai seorang entertainer yang benar-benar berkualitas, sepertinya teman duet Michael Bolton tersebut tidak begitu kesulitan untuk mendapatkan tempat di hati para musisi dan entertainer kelas dunia di Amerika. Hal ini terbukti dari fakta membanggakan bahwa dengan tetap berstatus sebagai warga negara Indonesia, AgnezMo berhasil diproduseri oleh produser musik terbaik dunia, Timbaland; berhasil menembus label musik terbesar di dunia, Sony Music Global USA; bahkan berhasil menjadi artis Indonesia pertama dan satu-satunya yang dimuat sebagai topik dan covergirl pada beberapa majalah ternama di Amerika. Jiwa nasionalisme AgnezMo juga semakin nyata terlihat lewat pemberitaan media Amerika dan di berbagai negara lain yang selalu menyebutkan “AgnezMo is an Indonesian Superstar”. Heeyyyy Indonesia, kita patut berbangga akan jiwa nasionalisme tersebut, becoz AgnezMo brings Indonesia to the world. 


2. MENEMBUS LABEL MUSIK RAKSASA DUNIA SONY MUSIC GLOBAL AMERIKA
       Pencapaian AgnezMo untuk menembus label musik raksasa dunia, yaitu Sony Music Global Amerika merupakan salah satu sejarah terbesar dalam industri musik Indonesia bahkan Asia. Di tengah derasnya gelombang musik K-Pop asal Korea yang terbilang mendominasi musik Asia saat ini bahkan tidak mampu menggeser popularitas dan dominasi kualitas musik AgnezMo menuju Hollywood. Hal ini terbukti dari fakta membanggakan bahwa AgnezMo dengan karakter, kualitas dan ciri khas musiknya sendiri berhasil memikat label musik terbesar di dunia untuk menempatkan dirinya pada jajaran penyanyi kelas dunia seperti Celine Dion, Miley Cyrus, Britney Spears, bahkan Justin Timberlake.

       Satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut masih berstatus sebagai warga negara Indonesia pada saat bergabung dalam label Sony Music Global USA tersebut. [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2014/02/the-amazing-agnezmo-is-officially.html] Mungkin sebuah perkara mudah bagi seorang AgnezMo untuk terdaftar dalam sebuah label musik di luar Amerika seperti Eropa dan beberapa negara lainnya, tapi kualitasnya yang tak terbantahkan serta kerja kerasnya yang tak pernah setengah-setengah berhasil membawanya menuju panggung kiblat musik dunia di Amerika yang menjadi pusat referensi dan tolok ukur perkembangan musik dari berbagai negara di seluruh dunia. Woowww, this is the real Go International! 


3. EKSISTENSI MELINTASI BATAS NEGARA
       Tak mudah bagi seorang artis untuk menembus pasar Internasional dengan tetap mempertahankan eksistensinya  di negara asal yang telah membesarkan namanya. Jarak yang sangat jauh serta waktu yang tak singkat tentu membuat kesibukan menjadi berlipat ganda untuk mencapai sebuah impian go international. Namun bagi seorang AgnezMo kondisi tersebut tidak menjadi penghalang, jadwalnya yang sangat padat serta kesibukan mengerjakan berbagai proyek di negeri Paman Sam Amerika dijalani dengan kerja ekstra dengan bolak-balik Indonesia-Amerika. Selain sukses menuju kancah musik internasional lewat peluncuran single dan music video Coke Bottle yang berhasil mencuri perhatian penikmat musik di seluruh dunia, dara kelahiran 1 Juli 1986 tersebut masih tetap eksis dan berkarya di tanah air di tengah kesibukannya yang sangat padat di Amerika. Hal ini terbukti dari keikutsertaannya sebagai salah satu juri dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol, peluncuran album “Agnez Is My Name” dan “AGNEZMO”, penyelenggaraan konser musik  bertajuk “Dream, Believe, and Make It Happen” dan konser “My AgnezMo”. 

       Tidak hanya itu, di sela-sela kesibukannya membawa nama Indonesia ke tingkat dunia, pendiri group dance NEZindaHOOD tersebut tetap aktif berkontribusi untuk perkembangan entertainment di Indonesia. Dengan mendirikan sebuah sekolah bagi generasi muda yang mau bekerja keras untuk menjadi seorang entertainer sejati melalui program NEZ ACADEMY [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2013/12/nez-academy-originally-made-in-indonesia.html], AgnezMo ingin membagi ilmunya dengan turun tangan sebagai kepala sekolah untuk mendidik para students terpilih dari seluruh Indonesia. Sangat membanggakan, semua itu ia lakukan pada saat yang bersamaan dengan membangun karir international di Amerika dan tetap berkarya untuk mempertahankan eksistensinya di Indonesia. 


4. PELOPOR AJANG PENGHARGAAN INTERNASIONAL
       Banyak orang beranggapan jika impian AgnezMo untuk go international terlalu berlebihan. Dengan dasar rasa tidak suka atau benci, beberapa haters sering menggonggong bahwa artis pendahulunya lebih internasional dibandingkan pencapaian internasional AgnezMo. Tapi faktanya, nama besar pelantun “Matahariku” tersebut jauh lebih berpengaruh di kancah musik dunia walaupun sangat jauh sebelumnya AgnezMo belum mengeluarkan debut single internasional. Tentu sangat membanggakan karena nama AgnezMo merupakan pelopor ajang penghargaan internasional seperti JPop Asia International Music Awards, America’s Kids Choice Awards, MTV Europe Music Awards, Shorty Awards, Mnet Asia Music Awards, bahkan World Music Awards. Fantastis, kemunculan nama AgnezMo di berbagai ajang penghargaan internasional selalu menjadi pionir, bahkan membuka peluang bagi artis lain untuk masuk dalam daftar nominasi, termasuk beberapa artis yang katanya sudah terlebih dahulu go international. Dear haters, can you see this fact? Open your eyes and thinking with your mind! 


5. RILIS SINGLE PENYANYI INDONESIA PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI AMERIKA
       Indonesia patut berbangga karena salah satu generasi muda terbaiknya berhasil mensejajarkan diri dengan penyanyi kelas dunia di Amerika. Dengan peluncuran debut single Coke Bottle hasil kolaborasi dengan produser sekaligus rapper handal, Timbaland dan TI yang beberapa waktu lalu berhasil menduduki posisi puncak top request di beberapa stasiun radio di Amerika dan di beberapa negara lain menandakan bahwa dunia telah mengakui kepala sekolah Nez Academy tersebut sebagai diva internasional. Membanggakan bukan? AgnezMo merupakan penyanyi Indonesia pertama dan satu-satunya yang berhasil merilis single dan music video internasional di negara adidaya tersebut. Yeaahhhh,, can’t wait to hear your amazing international album! 


6. COVERGIRL ARTIS INDONESIA PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI MAJALAH AMERIKA
       Jika kebanyakan artis Indonesia sangat senang membuat sensasi murahan untuk meningkatkan popularitas dengan membuat skenario yang di-setting agar diliput dan diperhatikan oleh media, sangat berbanding terbalik dengan seorang AgnezMo yang justru karena prestasinya berhasil mengundang decak kagum dan rasa ingin tahu dari berbagai media di Amerika dan berbagai negara lainnya. Setelah namanya yang semakin hari semakin menggema di jagad hiburan Amerika akhirnya berhasil membuat beberapa majalah Amerika ternama seperti Regard Magazine dan PureDOPE Magazine terpikat untuk membahas dan memperkenalkan pemilik album “…and the Story goes..” tersebut kepada dunia. [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2014/03/wajah-cantik-agnezmo-berkilau-di-cover.html]

7. TOP 100 ARTIS DUNIA DENGAN FOLLOWER TERBANYAK DI TWITTER
       Akun dengan username @agnezmo yang telah mendapat pengakuan dari pihak Twitter di Amerika sejak tahun 2010 lalu melalui simbol akun terverifikasi (Verified Account) merupakan salah satu indikasi kesuksesan AgnezMo untuk mencatatkan namanya di dunia entertainment internasional. Di tengah ketatnya persaingan industri musik Hollywood dengan basis fans yang sangat kompetitif, fans AgnezMo yang tergabung dalam NEZindaclub juga tak kalah militant dibandingkan dengan basis fans artis international lainnya. Hal ini terbukti dengan seringnya nama AgnezMo muncul dalam daftar Trending Topic World Wide untuk mengharumkan nama Indonesia. Selain itu, kicauan pelantun “Teruskanlah” tersebut yang sangat edukatif dan inspiratif menjadi magnet yang layak untuk diketahui oleh jutaan pengguna Twitter di seluruh dunia. Maka tak berlebihan jika AgnezMo dinobatkan sebagai The Asian Queen of Twitter from Indonesia dengan lebih dari sepuluh juta follower dari seluruh dunia dan berhasil masuk dalam daftar 100 artis dunia yang paling banyak di-follow di Twitter. [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2014/02/menuju-sepuluh-juta-cinta-twitter-untuk.html]


 CONGRATULATION AGNEZMO, YOU DESERVE IT ALL, AND INDONESIA PROUD OF YOU! 


“Mungkin dunia tak tahu dimana dan bagaimana Indonesia,
sehingga AgnezMo berjuang menggapai puncak dunia agar dunia melihat Indonesia”
(JRagansan Purba)

Comments

Popular posts from this blog

NEZINDACLUB “KEKUATAN BESAR DI BALIK KESUKSESAN AGNEZMO”

Kemerdekaan Fashion “Budaya Timur” Seorang Agnez Mo

100 DAILY VITAMIN FOR YOURSELF (Part I - 30 Hari)