7 FAKTA MEMBANGGAKAN SEPUTAR KESUKSESAN “GO INTERNATIONAL” SEORANG AGNEZMO
Oleh : JRagansan Purba
“Go International”, sebuah
kata fenomenal yang begitu erat melekat pada diri seorang AgnezMo, artis
multitalenta kebanggan Indonesia yang kini telah benar-benar mendunia. Perjuangan
dan kerja kerasnya menjadi saksi yang terlihat sangat jelas mengiringi
perjalanan karir pelantun Coke Bottle tersebut
untuk menembus industri musik dunia. Maka tak heran jika quote cerdas dan inspiratif
dari seorang AgnezMo yang bertajuk “Dream,
Believe, and Make It Happen” lahir sebagai bukti rekam jejak perjuangan atas
proses pencapaian prestasi cemerlang yang tak terbantahkan. Cantik, cerdas, dan
pekerja keras, itulah kombinasi sempurna yang Tuhan ciptakan dalam diri seorang
AgnezMo yang perfectionist.
Konsistensi berkarya dengan kreativitas yang sangat inovatif tak pelak membuat
posisinya sangat jauh ribuan langkah memimpin di baris terdepan dalam industri
hiburan tanah air. Maka tak heran jika nama besarnya selalu bertengger dalam
daftar nominasi di berbagai ajang penghargaan di Indonesia, baik itu karena
AgnezMo memang menjadi pemenang, maupun terkadang seolah dijadikan sebagai
pemanis untuk meningkatkan pamor agar ajang penghargaan tersebut lebih
bergengsi dengan kehadiran nama besar teman duet Christian Chavez tersebut. To be honest, everybody know that AgnezMo is
the real Champion!
Terlahir sebagai bagian dari warga Indonesia yang sepertinya sangat sulit untuk mengapresiasi keberhasilan orang lain tentu memberi tantangan tersendiri dalam perjalanan karir pemilik clothing line “ANYE” tersebut. Dengan dalih bahwa sangat tidak mungkin bagi seorang AgnezMo untuk berada dalam jajaran artis dan musisi dunia, impian Go International tersebut menjadi senjata yang sangat ampuh bagi beberapa orang yang sepertinya menyia-nyiakan hidupnya dengan mencela dan mencibir impian tersebut. “Mulut setan bicara tak karuan”, itulah sepenggal lirik lagu “Muda” yang sepertinya tidak berlebihan untuk dikumandangkan di telinga para haters yang sangat rajin berkomentar buruk padahal mereka sendiri tidak memiliki prestasi dan kontribusi apapun, jangankan untuk Indonesia, mungkin untuk keluarga dan diri mereka sendiri pun tidak ada. Dear haters, “Tong kosong nyaring bunyinya”.
Ibarat kata pepatah “Anjing menggonggong, kafilah berlalu”, cibiran dan cercaan dari banyak orang sepertinya tak sanggup untuk mematahkan semangat pemeran sinetron Pernikahan Dini tersebut untuk mewujudkan mimpi Go International. Sebagai seorang public figure yang terbilang sangat cerdas, ia menjadikan setiap komentar dan kritikan sebagai batu loncatan untuk melompat lebih tinggi. Terbukti, pemilik album “Agnez Is My Name” tersebut tak hanya matang dalam hal bermusik dan bertumbuh sebagai seorang real entertainer, tetapi juga sangat matang dalam hal karakter. Terlepas dari pro dan kontra yang sering muncul di berbagai media, satu hal yang perlu kita sadari adalah bahwa perjuangan dan kerja keras AgnezMo menuju panggung musik dunia merupakan salah satu bukti nyata nasionalisme anak bangsa untuk berkontribusi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.
Dari sekian banyak prestasi dan kisah inspiratif dari perjuangan artis multitalenta dengan follower Twitter terbanyak di Indonesia tersebut dalam dunia entertainment, berikut ini merupakan beberapa fakta yang sangat membanggakan seputar kesuksesan Go International seorang AgnezMo.
1. NASIONALISME TANPA BATAS
“I’m originally from Indonesia”, itulah sepatah kata yang pasti dengan bangga selalu diucapkan oleh AgnezMo dalam berbagai kesempatan saat tampil di luar negeri, terutama ketika pelantun “Tak Ada Logika” tersebut menerima tropi penghargaan “Shorty Fox Populy Awards” di New York, Amerika Serikat. Tentu bukan tanpa alasan jika AgnezMo dengan bangga menyuarakan nama Indonesia di mata dunia, jika bukan karena jiwa nasionalisme dan kebanggaan sebagai seorang anak bangsa Indonesia, mungkin saja mantan penyanyi cilik tersebut dengan mudah menjual jiwa nasionalismenya dengan berganti kewarganegaraan atau menikah dengan warga negara asing atau produser musik di luar negeri dengan dalih untuk memuluskan jalan menuju impian go international, tetapi strategi tidak berkelas tersebut tidak berlaku bagi seorang AgnezMo.
Terlahir sebagai bagian dari warga Indonesia yang sepertinya sangat sulit untuk mengapresiasi keberhasilan orang lain tentu memberi tantangan tersendiri dalam perjalanan karir pemilik clothing line “ANYE” tersebut. Dengan dalih bahwa sangat tidak mungkin bagi seorang AgnezMo untuk berada dalam jajaran artis dan musisi dunia, impian Go International tersebut menjadi senjata yang sangat ampuh bagi beberapa orang yang sepertinya menyia-nyiakan hidupnya dengan mencela dan mencibir impian tersebut. “Mulut setan bicara tak karuan”, itulah sepenggal lirik lagu “Muda” yang sepertinya tidak berlebihan untuk dikumandangkan di telinga para haters yang sangat rajin berkomentar buruk padahal mereka sendiri tidak memiliki prestasi dan kontribusi apapun, jangankan untuk Indonesia, mungkin untuk keluarga dan diri mereka sendiri pun tidak ada. Dear haters, “Tong kosong nyaring bunyinya”.
Ibarat kata pepatah “Anjing menggonggong, kafilah berlalu”, cibiran dan cercaan dari banyak orang sepertinya tak sanggup untuk mematahkan semangat pemeran sinetron Pernikahan Dini tersebut untuk mewujudkan mimpi Go International. Sebagai seorang public figure yang terbilang sangat cerdas, ia menjadikan setiap komentar dan kritikan sebagai batu loncatan untuk melompat lebih tinggi. Terbukti, pemilik album “Agnez Is My Name” tersebut tak hanya matang dalam hal bermusik dan bertumbuh sebagai seorang real entertainer, tetapi juga sangat matang dalam hal karakter. Terlepas dari pro dan kontra yang sering muncul di berbagai media, satu hal yang perlu kita sadari adalah bahwa perjuangan dan kerja keras AgnezMo menuju panggung musik dunia merupakan salah satu bukti nyata nasionalisme anak bangsa untuk berkontribusi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.
Dari sekian banyak prestasi dan kisah inspiratif dari perjuangan artis multitalenta dengan follower Twitter terbanyak di Indonesia tersebut dalam dunia entertainment, berikut ini merupakan beberapa fakta yang sangat membanggakan seputar kesuksesan Go International seorang AgnezMo.
1. NASIONALISME TANPA BATAS
“I’m originally from Indonesia”, itulah sepatah kata yang pasti dengan bangga selalu diucapkan oleh AgnezMo dalam berbagai kesempatan saat tampil di luar negeri, terutama ketika pelantun “Tak Ada Logika” tersebut menerima tropi penghargaan “Shorty Fox Populy Awards” di New York, Amerika Serikat. Tentu bukan tanpa alasan jika AgnezMo dengan bangga menyuarakan nama Indonesia di mata dunia, jika bukan karena jiwa nasionalisme dan kebanggaan sebagai seorang anak bangsa Indonesia, mungkin saja mantan penyanyi cilik tersebut dengan mudah menjual jiwa nasionalismenya dengan berganti kewarganegaraan atau menikah dengan warga negara asing atau produser musik di luar negeri dengan dalih untuk memuluskan jalan menuju impian go international, tetapi strategi tidak berkelas tersebut tidak berlaku bagi seorang AgnezMo.
Sebagai seorang entertainer yang benar-benar berkualitas, sepertinya teman duet Michael Bolton tersebut tidak begitu kesulitan untuk mendapatkan tempat di hati para musisi dan entertainer kelas dunia di Amerika. Hal ini terbukti dari fakta membanggakan bahwa dengan tetap berstatus sebagai warga negara Indonesia, AgnezMo berhasil diproduseri oleh produser musik terbaik dunia, Timbaland; berhasil menembus label musik terbesar di dunia, Sony Music Global USA; bahkan berhasil menjadi artis Indonesia pertama dan satu-satunya yang dimuat sebagai topik dan covergirl pada beberapa majalah ternama di Amerika. Jiwa nasionalisme AgnezMo juga semakin nyata terlihat lewat pemberitaan media Amerika dan di berbagai negara lain yang selalu menyebutkan “AgnezMo is an Indonesian Superstar”. Heeyyyy Indonesia, kita patut berbangga akan jiwa nasionalisme tersebut, becoz AgnezMo brings Indonesia to the world.
2. MENEMBUS LABEL MUSIK RAKSASA DUNIA SONY MUSIC GLOBAL AMERIKA
Pencapaian
AgnezMo untuk menembus label musik raksasa dunia, yaitu Sony Music Global
Amerika merupakan salah satu sejarah terbesar dalam industri musik Indonesia
bahkan Asia. Di tengah derasnya gelombang musik K-Pop asal Korea yang terbilang
mendominasi musik Asia saat ini bahkan tidak mampu menggeser popularitas dan
dominasi kualitas musik AgnezMo menuju Hollywood. Hal ini terbukti dari fakta
membanggakan bahwa AgnezMo dengan karakter, kualitas dan ciri khas musiknya
sendiri berhasil memikat label musik terbesar di dunia untuk menempatkan
dirinya pada jajaran penyanyi kelas dunia seperti Celine Dion, Miley Cyrus,
Britney Spears, bahkan Justin Timberlake.
Satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut masih berstatus sebagai warga negara Indonesia pada saat bergabung dalam label Sony Music Global USA tersebut. [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2014/02/the-amazing-agnezmo-is-officially.html] Mungkin sebuah perkara mudah bagi seorang AgnezMo untuk terdaftar dalam sebuah label musik di luar Amerika seperti Eropa dan beberapa negara lainnya, tapi kualitasnya yang tak terbantahkan serta kerja kerasnya yang tak pernah setengah-setengah berhasil membawanya menuju panggung kiblat musik dunia di Amerika yang menjadi pusat referensi dan tolok ukur perkembangan musik dari berbagai negara di seluruh dunia. Woowww, this is the real Go International!
3. EKSISTENSI MELINTASI BATAS NEGARA
Satu hal yang perlu dicatat adalah bahwa pemilik nama lengkap Agnes Monica Muljoto tersebut masih berstatus sebagai warga negara Indonesia pada saat bergabung dalam label Sony Music Global USA tersebut. [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2014/02/the-amazing-agnezmo-is-officially.html] Mungkin sebuah perkara mudah bagi seorang AgnezMo untuk terdaftar dalam sebuah label musik di luar Amerika seperti Eropa dan beberapa negara lainnya, tapi kualitasnya yang tak terbantahkan serta kerja kerasnya yang tak pernah setengah-setengah berhasil membawanya menuju panggung kiblat musik dunia di Amerika yang menjadi pusat referensi dan tolok ukur perkembangan musik dari berbagai negara di seluruh dunia. Woowww, this is the real Go International!
3. EKSISTENSI MELINTASI BATAS NEGARA
Tak
mudah bagi seorang artis untuk menembus pasar Internasional dengan tetap
mempertahankan eksistensinya di negara
asal yang telah membesarkan namanya. Jarak yang sangat jauh serta waktu yang
tak singkat tentu membuat kesibukan menjadi berlipat ganda untuk mencapai
sebuah impian go international. Namun
bagi seorang AgnezMo kondisi tersebut tidak menjadi penghalang, jadwalnya yang
sangat padat serta kesibukan mengerjakan berbagai proyek di negeri Paman Sam
Amerika dijalani dengan kerja ekstra dengan bolak-balik Indonesia-Amerika. Selain
sukses menuju kancah musik internasional lewat peluncuran single dan music
video Coke Bottle yang berhasil mencuri perhatian penikmat musik di seluruh
dunia, dara kelahiran 1 Juli 1986 tersebut masih tetap eksis dan berkarya di
tanah air di tengah kesibukannya yang sangat padat di Amerika. Hal ini terbukti dari
keikutsertaannya sebagai salah satu juri dari ajang pencarian bakat Indonesian
Idol, peluncuran album “Agnez Is My Name”
dan “AGNEZMO”, penyelenggaraan
konser musik bertajuk “Dream, Believe, and Make It Happen” dan
konser “My AgnezMo”.
Tidak hanya itu, di sela-sela kesibukannya membawa nama Indonesia ke tingkat dunia, pendiri group dance NEZindaHOOD tersebut tetap aktif berkontribusi untuk perkembangan entertainment di Indonesia. Dengan mendirikan sebuah sekolah bagi generasi muda yang mau bekerja keras untuk menjadi seorang entertainer sejati melalui program NEZ ACADEMY [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2013/12/nez-academy-originally-made-in-indonesia.html], AgnezMo ingin membagi ilmunya dengan turun tangan sebagai kepala sekolah untuk mendidik para students terpilih dari seluruh Indonesia. Sangat membanggakan, semua itu ia lakukan pada saat yang bersamaan dengan membangun karir international di Amerika dan tetap berkarya untuk mempertahankan eksistensinya di Indonesia.
4. PELOPOR AJANG PENGHARGAAN INTERNASIONAL
Tidak hanya itu, di sela-sela kesibukannya membawa nama Indonesia ke tingkat dunia, pendiri group dance NEZindaHOOD tersebut tetap aktif berkontribusi untuk perkembangan entertainment di Indonesia. Dengan mendirikan sebuah sekolah bagi generasi muda yang mau bekerja keras untuk menjadi seorang entertainer sejati melalui program NEZ ACADEMY [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2013/12/nez-academy-originally-made-in-indonesia.html], AgnezMo ingin membagi ilmunya dengan turun tangan sebagai kepala sekolah untuk mendidik para students terpilih dari seluruh Indonesia. Sangat membanggakan, semua itu ia lakukan pada saat yang bersamaan dengan membangun karir international di Amerika dan tetap berkarya untuk mempertahankan eksistensinya di Indonesia.
4. PELOPOR AJANG PENGHARGAAN INTERNASIONAL
Banyak
orang beranggapan jika impian AgnezMo untuk go
international terlalu berlebihan. Dengan dasar rasa tidak suka atau benci,
beberapa haters sering menggonggong
bahwa artis pendahulunya lebih internasional dibandingkan pencapaian
internasional AgnezMo. Tapi faktanya, nama besar pelantun “Matahariku” tersebut
jauh lebih berpengaruh di kancah musik dunia walaupun sangat jauh sebelumnya AgnezMo
belum mengeluarkan debut single internasional. Tentu sangat membanggakan karena
nama AgnezMo merupakan pelopor ajang penghargaan internasional seperti JPop
Asia International Music Awards, America’s Kids Choice Awards, MTV Europe Music
Awards, Shorty Awards, Mnet Asia Music Awards, bahkan World Music Awards. Fantastis,
kemunculan nama AgnezMo di berbagai ajang penghargaan internasional selalu
menjadi pionir, bahkan membuka peluang bagi artis lain untuk masuk dalam daftar
nominasi, termasuk beberapa artis yang katanya sudah terlebih dahulu go international. Dear haters, can you see this fact? Open your eyes and thinking with
your mind!
5. RILIS SINGLE PENYANYI INDONESIA PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI AMERIKA
5. RILIS SINGLE PENYANYI INDONESIA PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI AMERIKA
Indonesia
patut berbangga karena salah satu generasi muda terbaiknya berhasil
mensejajarkan diri dengan penyanyi kelas dunia di Amerika. Dengan peluncuran
debut single Coke Bottle hasil
kolaborasi dengan produser sekaligus rapper
handal, Timbaland dan TI yang beberapa waktu lalu berhasil menduduki posisi
puncak top request di beberapa
stasiun radio di Amerika dan di beberapa negara lain menandakan bahwa dunia telah
mengakui kepala sekolah Nez Academy tersebut sebagai diva internasional.
Membanggakan bukan? AgnezMo merupakan penyanyi Indonesia pertama dan
satu-satunya yang berhasil merilis single dan music video internasional di negara adidaya tersebut. Yeaahhhh,, can’t wait to hear your amazing
international album!
6. COVERGIRL ARTIS INDONESIA PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI MAJALAH AMERIKA
6. COVERGIRL ARTIS INDONESIA PERTAMA DAN SATU-SATUNYA DI MAJALAH AMERIKA
Jika
kebanyakan artis Indonesia sangat senang membuat sensasi murahan untuk
meningkatkan popularitas dengan membuat skenario yang di-setting agar diliput
dan diperhatikan oleh media, sangat berbanding terbalik dengan seorang AgnezMo
yang justru karena prestasinya berhasil mengundang decak kagum dan rasa ingin
tahu dari berbagai media di Amerika dan berbagai negara lainnya. Setelah namanya
yang semakin hari semakin menggema di jagad hiburan Amerika akhirnya berhasil
membuat beberapa majalah Amerika ternama seperti Regard Magazine dan PureDOPE
Magazine terpikat untuk membahas dan memperkenalkan pemilik album “…and the Story goes..” tersebut kepada
dunia. [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2014/03/wajah-cantik-agnezmo-berkilau-di-cover.html]
7. TOP 100 ARTIS DUNIA DENGAN FOLLOWER TERBANYAK DI TWITTER
7. TOP 100 ARTIS DUNIA DENGAN FOLLOWER TERBANYAK DI TWITTER
Akun
dengan username @agnezmo yang telah
mendapat pengakuan dari pihak Twitter di Amerika sejak tahun 2010 lalu melalui
simbol akun terverifikasi (Verified
Account) merupakan salah satu indikasi kesuksesan AgnezMo untuk mencatatkan
namanya di dunia entertainment internasional. Di tengah ketatnya persaingan
industri musik Hollywood dengan basis fans yang sangat kompetitif, fans AgnezMo
yang tergabung dalam NEZindaclub juga tak kalah militant dibandingkan dengan
basis fans artis international lainnya. Hal ini terbukti dengan seringnya nama
AgnezMo muncul dalam daftar Trending
Topic World Wide untuk mengharumkan nama Indonesia. Selain itu, kicauan
pelantun “Teruskanlah” tersebut yang sangat edukatif dan inspiratif menjadi
magnet yang layak untuk diketahui oleh jutaan pengguna Twitter di seluruh
dunia. Maka tak berlebihan jika AgnezMo dinobatkan sebagai The Asian Queen of Twitter from Indonesia dengan lebih dari sepuluh
juta follower dari seluruh dunia dan berhasil masuk dalam daftar 100 artis
dunia yang paling banyak di-follow di Twitter. [Related article http://djunaragansan.blogspot.com/2014/02/menuju-sepuluh-juta-cinta-twitter-untuk.html]
CONGRATULATION AGNEZMO, YOU DESERVE IT ALL, AND INDONESIA PROUD OF YOU!
CONGRATULATION AGNEZMO, YOU DESERVE IT ALL, AND INDONESIA PROUD OF YOU!
“Mungkin dunia tak
tahu dimana dan bagaimana Indonesia,
sehingga AgnezMo
berjuang menggapai puncak dunia agar dunia melihat Indonesia”
(JRagansan Purba)
Comments
Post a Comment